Selasa, 16 April 2013

Careers After Graduating- Pelatihan Bisnis Indonesia Learning Centre



 Bingung Membangun Karir setelah Lulus?

Deskripsi
Para sarjana yang baru lulus kuliah sering kali malah bingung menentukan langkah selanjutnya. Apakah langsung kerja ikut orang, wirausaha, atau melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi (pascasarjana)? Apapun pilihannya, ketiganya sama-sama memiliki kelebihan dan kelemahan. Tinggal kemantapan hati untuk berkomitmen menjalankan apa yang dipilih dengan sungguh-sungguh. Dalam pelatihan ini dipaparkan prospek ketiga pilihan tersebut, pilihan mana yang terbaik buat Anda. Pelatihan ini sangat bermanfaat bagi Anda yang masih GALAU karena belum menentukan pilihan. CHOOSE A JOB YOU LOVE AND YOU WILL NEVER HAVE TO WORK A DAY IN YOUR LIFE – by Confucius.
Maksud dan Tujuan Pelatihan
  • Meningkatkan wawasan dan pemahaman peserta dalam bagaimana mengelola mental secara cerdas, sehingga mampu memilih pilihan dengan baik sesuai dengan kebutuhan
  • Meningkatkan kemampuan dalam pelaksanaan perencanaan dalam menentukan pilihan
  • Berani mengambil risiko
  • Mampu menentukan tujuan
  • Meningkatkan kepercayaan diri
Metode Pelatihan
Penyampaian materi
Studi kasus
Diskusi
Target Peserta
Mahasiswa tingkat akhir dan sarjana baru
Instruktur
Argogalih Surasa
Latar belakang pendidikan adalah S1 Jurusan Manajemen Keuangan dan Perbankan di STIE Perbanas dan S2 Jurusan Sistem Informasi di Universitas Bina Nusantara. Tahun 1999-2011 bekerja di Rakyat Merdeka (Jawa Pos Group). Salah satu tanggung jawabnya adalah mengelola portal Knowledge Sharing yang digunakan oleh Manajemen Rakyat Merdeka Group: (1) JPNN (Jawa Pos News Network), (2) JP Photo (Jawa Pos Photo), (3) AFP (Kantor Berita Prancis), dan (4) Kantor berita Antara.
Di masa itu beliau juga ikut andil dalam membesarkan Harian Lampu Hijau (dulu bernama Lampu Merah), Nonstop (dulu bernama Halo Sayang), dan Tabloid Info Lowongan Kerja (Info Loker), Kini di usianya yang kepala empat, beliau bergabung di Bisnis Indonesia Group (BIG) Media, tepatnya di Unit Bisnis Book Publishing. Dengan semua pengalamannya, di BIG beliau berkeinginan mengakhiri perjalanan kariernya sebagai praktisi, baik itu sebagai seorang IT expert maupun jurnalis.
Selain menekuni media cetak, yang bersangkutan juga sudah lebih dari 10 tahun mengabdi di dunia pendidikan sebagai dosen paruh waktu di Fakultas Ilmu Komputer, Jurusan Sistem Informasi, Universitas Bina Nusantara di Jakarta. Di sana yang bersangkutan merupakan Subject Matter Expert untuk disiplin ilmu: (1) Knowledge Management (KM), (2) Customer Knowledge Management (CKM), (3) Balanced Scorecard(BSC), (4) Green Computing, dan (4) Cybercrime.
Beberapa mata kuliah yang dibinanya antara lain: (1) Knowledge Management (KM), (2) End User Information System, (3) Information and Business Process, (4) Decision Support System(DSS), (5) Management Information System(MIS), (6) Information SystemProject Management, (7) Information System Concept, (8) IS Strategic Planning, (9) Character Building, dan (10) Entrepreneurship.
Selain mengajar, ia juga aktif sebagai seorang peneliti, tampil sebagai pemakalah, baik itu di acara seminar nasional maupun international. Beberapa tahun lalu, beliau juga dipercaya menjadi salah satu juri dalam acara lomba membuat Business Plan di perguruan tinggi di Jakarta.
Materi Pelatihan
Materi yang akan dibahas dalam pelatihan ini diantaranya:
  • Who am I ?...
  • Dilemma
  • Calculate
  • Choose one! Or …
  • Implementation
Waktu dan Tempat
( waktu dan tempat tentatif  disesuaikan dengan kebutuhan konsumen / In house Training)
Durasi : 1,5 Jam
Fasilitas: Sertifikat, materi, 2x coffee break, merchandise.
Investasi
Rp. 300.000,- / person


 Informasi dan registrasi, hubungi:
Niken 0856 9424 5852
Cecep 0838 9782 8841
Support (021) 5790 1023 ext. 759 Email: bisnisindonesia.bilec@bisnis.co.id
Sumber:  http://www.bisnis-kti.com/iklan/bilec/materi02.html