Rabu, 20 Februari 2013

Volunteer Pendamping Anak-anak Jalanan?

Sumber: Dokumentasi Sahabat Anak
Salam semuanya :)

Masih bersemangat selalu menjalani aktifitas sehari-hari?
Masih dong ya.. ingin merasakan sensasi yang berbeda dengan merasakan bergaul dengan anak-anak jalanan? 
Bagaimana caranya?
well,
Komunitas Sahabat Anak mengajak teman-teman semua untuk bergabung sebagai relawan yang menjadi pendamping anak-anak jalanan dalam kegiatan KADO - Karya Anak Indonesia.
Ini saatnya kamu beraksi untuk membuktikan kepedulianmu, tolong dibaca dulu ya

Pada tahun 2012, hasil survei yang dilakukan kepada 1000 anak jalanan menunjukkan bahwa lebih dari 500 anak memiliki mimpi untuk mendapatkan pekerjaan dan masa depan yang lebih baik, selain  itu mereka juka menginginkan berkembang dalam karakter yang positif.

Sahabat anak pada tahun 2013 ingin mengajarkan nilai-nilai agar anak-anak jalanan berani memperjuangkan impian mereka melalui kerja keras, kreativitas dan inovasi, ini sangat menjadi tantangan untuk kita.

Nah, lalu apa yang dapat anda lakukan?

Berikut undangan dari Sahabat Anak untuk kita semua 
Maukah anda menjadi seorang sahabat yang membantu anak-anak tersebut mewujudkan karya dan impian mereka? Mari bergabung bersama 250 voluntir lainnya mendampingi 500 anak marjinal di JaBoDeTaBek dalam acara KADO – Karya Anak Indonesia.

KADO adalah sebuah ajang kreativitas dan inovasi untuk mendorong aspirasi pengembangan diri anak-anak kaum marjinal. Kampanye yang akan dilakukan selama tahun 2013 ini mengangkat tema: “Aku Berharga, Aku Berkarya". Kampanye ini merupakan upaya melibatkan sebanyak mungkin masyarakat untuk melakukan Gerakan Sahabat Anak dalam mengadvokasi hak anak untuk berpartisipasi dalam pembangunan.


Program KADO terbagi menjadi 2 bagian besar, yaitu pengerjaan Proyek Impian: Aku dan Sekitarku, dimana kelompok-kelompok yang terdiri dari 10 anak dan 5 voluntir pendamping berproses menghasilkan suatu karya berupa produk, aksi atau pameran yang memiliki manfaat bagi lingkungan dalam waktu 2 bulan. Puncak acara KADO akan berlangsung pada Jambore Sahabat Anak XVII yang akan diadakan pada tanggal 24-25 Agustus 2013, dimana puluhan Proyek Impian: Aku dan Sekitarku akan dipamerkan dan dipresentasikan.


Kriteria dan syarat menjadi pendamping dapat dilihat dalam formulir. Bagi anda yang berminat dan memenuhi kriteria silahkan lengkapi Formulir Pendamping yang dapat diunduh di 
http://www.sahabatanak.org/attachments/article/236/Form%20Pendamping%20KADO2013.doc kembalikan melalui email ke volunteer@sahabatanak.com dan nantikan konfirmasi dari panitia.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi panitia di nomor-nomor berikut ini:


Mey : 0813 – 6161 - 2033

Theo : 0898 – 9187 - 240

0 komentar: