Minggu, 28 Juni 2009

Nebeng Bareng Azzam


Panduan membaca cerita ini : harap bayangkan seorang Azam dg rambut kribonya, hehe. Selamat membaca. . .

***

Sejak kuliah di Universitas Paramadina, gw bertemu dengan orang-orang yang baik hati karena sering gw tebengin. Kayak Diego, Kak Devi, Kak Arka, Kak Reza, Widya, Mba Ina, Dede, dan juga Azam(kl ada yg blm dsebut silahkan dtambahkan).

Yang paling sering gw tebengin pulang adalah Azam. Entahlah karena Azamnya baik atau emang takdir. Tapi yang jelas tulisan ini gw buat bukan untuk menimbulkan gossip baru atau alat propaganda, atau alat narsis, whatever yang jelas gw Cuma mau cerita aja, karena ini bagi gw kocak banget dan gak enak kalo gw ketawa Cuma sendrian, hehe . .

***

Gw baru nyadar kalo orang yang nyanyi padahal gak hafal lirik lagunya RAN, terus dengan PDnya lompat2an d panggung waktu malam inagurasi itu adalah Azzam Izzatal Islam (yang pernah gak diizinin masuk ke Singapore karena namanya), ternyata dy satu jurusan sama gw, HI terus rumahnya juga satu arah sama gw.

Jujur gw lupa asal muasalnya gw nebeng pulang sama dy, yang jelas gw akan menceritakan kedodolan yang terjadi selama gw nebeng bareng Azam.

***

One day, waktu mau ada acara buka puasa bersama satu jurusan, Azam dengan sangat bingung teerpilih jadi ketuanya, nah..waktu itu dy dah d tungguin sama gw, Tata (ce), Mimi dll di lamer (lantai merah-salah satu tempat nongkrong d Paramadina ) buat nerima uang pembayaran patungan buka puasa bersama yang gw pegang, pokonya Azam bilang sama gw kalo dy datengnya telat karena dy masi d Monas, sedangkan dy bilang ke Tata kalo dy baru bangun tidur d rumahnya. . Maka bohong deh tu Azam. Akhirnya datanglah Azam ke kapus sore2 n dy merah gitu mukanya waktu langsung gw tanya perihal Kebohongannya itu, hingga karena dy merasa bersalah, maka dy memutuskan untuk nebengin gw pulang sekalian nyari tempat sewa alat2 catering yang kebetulan d daerah Ciputat.

Azam membawa vespa biru muda, match banget sama helmnya dan baju gw, hehe. Nah, terus kita jalan deh tu ke luar kampus, baru aja sampai d gerbang kampus, motornya gak bisa jalan-kempes, trerus kita d anjurkan oleh Pak satpam buat ke deket trans tv - bnerin motor. Dy dorong motornya, gw jalan. Waktu itu kan puasa, panas2 gitu gw nunggu di halte, sementara Azam lagi SKSD sama tukang2 bengkel n sm penjual rokok.Tadinya kita duduk jauhan, dy d deket tukang tambal ban - bocor ternyata bannya, sedangkan gw di halte, tiba2 datang wartawan trans tv meminta gw untuk berpendapat soal kanker, Azam tiba2 datang mendekat, karena gw baik hati, gw nanya sama Mba2 trans tv, wawancaranya berdua tau sendiri? Tp mereka bilang gw aja sendiri, so Azam jadi background doang! Hehe..setelah bergaya d tv, tiba2 Azam NGAKaK ngetawain gw!!! Ternyata helmnya masi gw pakai selama di wawancarai oleh wartawan trans tv ! OMG…

***

Lalu, Besoknya kita mau melanjutkan pencarian terhadap tempat catering n juga tukang satai - karena kemarin Azam kecapekan - dorong motor kali ya, nah..kita motong2 jalan gitu dehh, masi dengan vespanya dannnn, kami dihadapkan dengan tanjakan !!! gw ngeri banget kalo ntar tiba2 motornya gak kuat terus mundur,, maka slama tanjakan ityu gw berdoa agar motornya Azam kuat menapaki tanjakan itu, dan dengan terlunta-lunta, hehe, berhasil juga, hufffhh, udah gitu Azam bawa motornya maksa banget- maksa nyempil2 di pinggiran jalan, asli deh- berasa langsing aja gituhh.

***

Terus waktu mau ke kantor Charta Politika - dalam rangka jadi panitia acara The Next Leader. Jadi, mobilnya Diego telah terisi oleh Acha, Din2, Ino, Hasna, Diego, Benni, Aan dan Agung. Sebelumnya gw, Azam mau boncengan naik “si biru-motornya Azam”, n minjem helmnya Benni, terus Dede juga bawa motor sendiri. Namun ternyata, ketika akan dinyalakan, busi dari motornya Azam rusak, sehingga Azam mencoba untuk memperbaiki semampunya sambil menunggu Diego yang sedang mengambil mobilnya yang dititipkan di kontrakan temannya.

Azam bermandikan keringat, hehe,ngelap2 busi , niup2 busi, sedang gw Cuma menatap dengan penuh iba, tapi lama-lama Azam minta tissue buat bersiin businya, terus gw kasi, terus tangannya item, terus dy ngelap mulanya, item deh mukanya, hehehe, terus gw ketawain.

Temen2 lain yang mau numpang di mobilnya Diego menghampiti kita dan ikut memberikan semangat pada Azam untuk memperbaiki motornya, lalu Azam meminta gw untuk mengelap keringatnmya – ya..karena gw nyadar nebeng gitu yaa, so maka gw Bantu- diiringi cak2an dari teman2 yang meledek gw n Azam, tapi, biasa aja kaleee…

Pada akhirnya, Azam menyerah n nelpon supirnya untuk membawa mobil ke kampus n membetulkan motornya, sedangkan gw akhirnya naik mobil Diego dan Azam, maksa diri untuk membawa motornya Benni, dengan kakinya yang tak sampai / berjinjit, hehe. Dan, Dede mendapatkan pasangan baru untuk dibonceng, yitu Marella, ciee…karena Marela baru saja datang untuk juga menjadi panitia.

***

Kisah lainnya yaitu, saat kita selesai shooting d acranya tv one n anak HI 2008 d wajibkan untuk ikut agar bisa menambah point pada transkrip nilai. Maka berangkatlah kita semua ke sana, untunglah d sana gw bertemu dengan Om Faris RM, sehingga tidak terlalu bete, karena ternyata kita digilir shift hanya untuk du2k n nonton, sekalian buka puasa bersama di sana, padahal besoknya adalah kelas Mom Suzy, di mana kebanyakan anak2 gak mau telat datang ke kelas - sehingga besok gak mau bolos, tapi tu shooting baru selesai jam satu malam. Tadinya gw m mau nebeng Diego pulangnya, tapi ternyata Diego memutuskan untuk menginap di kontrakan temennya, maka gw jadi bareng sama Azam deh.

Setelah sampai di kampus (dr tvone k kampus gw naik mobil kak Diani). Dari kampus, banyak sekali peminat mobil Azam, karena memang sudah malam, ya kann,,so waktu itu Azam mempersilahkan gw yang turun paling belakangan untuk duduk di depan bareng Amanda, d belakang diisi oleh Ben Bella, Diaz, Elwin, Hasna dan Andi, kebayang gak?

Pertama Hasna dulu dianter pulang - hp Azam kebawa sama dy setelah Hasna nelpon 14045(McD), lalu kita k Kuningan untuk anterin Diaz, Amanda memutuskan untuk nginep di tempat Teh Diaz, lalu kita ke Setia Budi - ngaterin Mas Elwin, asiknya Jakarta kalo gak macet! Lalu, kita anterin Ben Bella ke rumahnya - pokonya daerah Jakarta Timur (kalo g salah lupa gw Ben) terus masuk2 tol gitu, sampai kita ragu- takut masuk tol Jagorawi, hehe, terus deh nganterin Ben Bella pulang jauh banget, apalagi kalo macet,,,huhu setelah itu, dg berbekal petuah2 dari Ben Bella untuk melalui jalan pulang agar kita gak nyasar, Azam membela diri dengan mengatakan bahwa dia pernah mngantar seorang cewe ke daerah tersebut, dan untung saja ternyata Azam masih mengingatnya sehingga gw-Andi dan Dy gak nyasar!

Sampailah kita keluar dari pitu tol yang pokonya udah deket belokan universitas Tarumanegara - nah gw yang niatnya mau tidur - tapi gak bisa, terus saja mengoceh d mobil biar Azam selamat membawa nyawa kami bertiga, Andi kita bangunin karena dy mau turun di daerah itu, tapi ternyata Andi - ngantuk berat n gak bisa nahan, dy bilang kalo jalannya masi lurus, ehh setelah lurus Andi malah bilang kalo jalannya kelewatan dannnnn, kita mesti muter lagi dehhh. . .TERNYATAAAA. . .TARAAAAA…para polisi tengah melakukan razia pada malam hari, sehingga mau tidak mau kita diberhentikan,. Lalu tu polisi bilang ke kita ”Selamat pagi Dek,,,”(jam dua malam)

Azam : “Selamat pagi Pak”

Polisi : “Surat2nya lengkap Dek?”

Azam : ”Nih Pak..” Azam nyerahin STNK dan lain2nya…

Polisi : ”SIMnya ada Dek?”

Azam : ”Hhehe…Nggak ada…”> nada polos

Polisi: ”Kalau mau berkendara, harus punya SIM dong Deee,,,”> nada santai

Azam : ”Hhehehe…”(gw dan Andi hanya menarik nafas dalam2)

Polisi : ”Ayo ikut saya Deee…”

Dengan PDnya Azam keluar, Andi ikut mneyusul- merasa bersalah. Tapi gak lama Andi balik lagi n bilang k gw kalo dy merasa gak enak banget sama Azam. Gw Cuma bilang kalo kita siap2 patungan aja. Tapi kemudian dengan sntainya dan seolah senang seneng banget habis di tilang polisi, Andi N Gw ;”Gimana Zam??”

Azam : ”Gak apa2, Cuma nanti di sidang…”

Lalu kami pun muter ke Arah Ragunan-Pondok Labu-Andi turus, n gw turun d deket lbak bulus, karena gw d jmput dekat situ.

***

Cerita lainnya yaitu, waktu pulang bareng Azam, naik baleno ada seorang cewe juga udah duduk d depan, nah waktu itu masi gak terlalu sore n kita k kampus jg gak penting2 banget, bareng dh tuh gw jadi setan_hehe Azam kan bedua cewe d depan. Nah si cewe bilang kalo dy mau beli cokelat dulu d toko cokelat, dengan lembut Azam mengiyakan, terus setelah kita beli cokelat, si cewe menyuapi Azam keripik yang dilapisi cokelat, , nah gw juga lagi having fun dg makan cokelat - tapi gak pakai disuapin lohh, Nah, kocaknya tu Azam bilang ke cewe itu kalo “Udah deh aku gak mau cokelatnya lagi, aku udah kenyang”, tapi setiap tu cewe nyuapin, Azam tetep makan lagi - hehe.

***

Ada juga yang berhubungan dengan makan, jadi waktu matakuliahnya Bu Devi / sosiologi, pernah kita nonton bareng ttg Diet Ala McD. Suatu hari nebeng naik Innova, Azam laper, terus gw n dy lagi berniat buat ke tmpat trencana bisnis kita - nebeng yang bermanfaat, nah mampirlah kita d McD, waktu Azam makan cepet2 sambil bawa mobil, gw bilang aja, eh Zam….”Super size, super size…”, Azamnya Cuma nyengir sambil protes karena gw makan ice creamnya lama - bikin dy ngiler, pdahal dy jg dah selesai makan ice creamnya, heehe…

***

Selanjutnya, baru-baru ini, semester dua tiba2 aja gw yang lagi ngobrol n dh mau pulang maghrib itu, dipanggil Hadi, karena Azam manggil gw buat nebeng, padahal gw kirain dy tadi lagi mau anterin cewenya pulang bareng - karena dy jalan beriringan dengan seorang cewe n sempat dijadikan bahan taruhan oleh gw, Yusva, Acha n Hasna, hehe..> iseng aja, jarang2 gosipin lo Zam.

Azam bawa baleno item, terus jalanan kan macet, setelah ngomongin kuliah, dy nelpon seorang cewe, mulai jalan dari RS Pertamina, sampai taman puring dy cuap2 deh sama tu cewe, biasanya gw suka ledekin dy yg tiba2 lembut, halus n perhatian gitu kalo nelpon cewe, hehe - gebetannya terutama, tapi sebelumnya dy dah bilang agar gw diam, n maka gw hanya cekikikan pelan aja,, terus gak tahunya, smapai di deket Taman Puring, Azam bilang kalo dy kebelet BAB!!

Gw bingung jadinya Cuma bisa menyarankan agar kalo dy gak tahan, segera mencari toilet terdekat, tapi kalo bisa ditahan ya tahan deh,, tapi Azam mengeluhkan kalo toilet terdekat hanya d SPBU daerah Pakubuwono tapi toiletnya jelek - katanya yang menndakan dy sering k tu toilet. Gw hanya meyakinkan kalo dy memang benar2 kebelet, ya turun lah, jangan samapi kayak suatu hari gw nebeng sam dy, dy Cuma pakai boxer doang gara2 dy kebelet BAB n gak bisa nahannya d kampus, n untung waktu itu udah malem, jadi gak malu2in banget, hehe.

Lalu, akhirnya kita parkir d SPBU situ, Azam k toilet, gw sms Acha, sambil cerita dikit kedodolan Azam tadi, beberapa menit kemudian, datang sesosok mengejutkan dari jendela sebelah gw duduk!!! TERNYATA itu Azam KURANG ajar banget dehh gw kaget dan teriak kenceng banget WHWAAAAA… Azam cuma ketawa aja, gw kesel n lain kali gw bersumpah untuk mengatakan hal tersebut sama gebetannya.

Tapi kemudian d tengah tawanya itu, dy bilang kalo tadi dy salah masuk toilet-saking kebeletnya, AZAM MASUK TOILET CEWE!!!! Hwhwhahahahahah. Senangnya gw ngetawain balik. Waktu gw Tanya apakah dy sudah merasa plong mengeluarkan setoran ke toilet, dy bilang”sebenernya masi nanggung”..hehehe

Demikianlah sedikit kisah awal perkuliahan gw bareng Azam, walaupun Azam pernah mnegeluarkan kata2 tidak pantas k gw “Kalo bareng lo gw sial mulu deh..”, tapi makasi Zam atas tebengannya, karna kalo dajak patungan Azamnya jarang mau n kebetulan juga jarang isi bensin, hehe…ada pun jika terdapat berbagai kedodolan lajutan, mak a mungkin akan diceritakan sebagai sesi lanjutan,,,

Maksi ya yg udah gw tebengin semuanyaa. . .

Syir^^hehe…

0 komentar: