Selasa, 28 Agustus 2012

sengketa rokok kretek-peran WTO

Isu ekonomi politik internasional saat ini semakin seru kawan-kawan..,

salah satu isu yang masih saya lakukan dan perdalam hingga saat ini yaitu mengenai sengketa rokok kretek antara Indonesia dengan Amerika Serikat di WTO.  Dalam WTO sendiri kasus itu berkode-406, dan rokok kretek diterjemahkan dengan cloves cigarette.

Saya juga membuat skripsi mengenai peran World Trade Organization (WTO) dan dampak (jangka pendek) peran WTOdalam sengketa rokok kretek di WTO dengan periodisasi (2009-2012). 
Sejak tahun 2010, saya mulai mengumpulkan bahan penunjang penelitian itu diiringi dengan beberapa kenekadan saya dalam mewawancarai pihak-pihak terkait, dan
berhubung latar belakang saya hubungan internasional, analisa saya dalam kasus itu yaitu menggunakan paradigma ekonomi politik internasional.

Apakah kamu merasakan ketertarikan yang sama dalam isu di atas?
Jangan sungkan hubungi saya,

Salam
Syir

0 komentar: